Senin, 18 April 2011

MULTIMEDIA

Multimedia adalah media dan konten yang menggunakan kombinasi yang berbeda bentuk konten . The term can be used as a noun (a medium with multiple content forms) or as an adjective describing a medium as having multiple content forms. Istilah ini dapat digunakan sebagai kata benda (media dengan bentuk beberapa konten) atau sebagai kata sifat menggambarkan suatu media sebagai memiliki bentuk beberapa konten. The term is used in contrast to media which only use traditional forms of printed or hand-produced material. Istilah ini digunakan berbeda dengan media yang hanya menggunakan bentuk-bentuk tradisional dari bahan cetak atau tangan-dihasilkan. Multimedia includes a combination of text , audio , still images , animation , video , and interactivity content forms. Multimedia mencakup kombinasi dari teks , audio , gambar diam , animasi , video , dan interaktivitas bentuk konten.
Multimedia is usually recorded and played, displayed or accessed by information content processing devices, such as computerized and electronic devices, but can also be part of a live performance. Multimedia (as an adjective) also describes electronic media devices used to store and experience multimedia content. Multimedia biasanya direkam dan diputar, ditampilkan atau diakses oleh informasi konten perangkat pengolahan, seperti perangkat elektronik dan komputerisasi, tetapi juga dapat menjadi bagian dari pertunjukan hidup). Multimedia (suatu sebagai kata sifat juga menjelaskan media elektronik dan peralatan yang digunakan untuk pengalaman multimedia menyimpan konten. Multimedia is distinguished from mixed media in fine art ; by including audio, for example, it has a broader scope. Multimedia dibedakan dari media yang dicampur dalam seni rupa ; oleh termasuk audio, misalnya, ia memiliki ruang lingkup yang lebih luas. The term "rich media" is synonymous for interactive multimedia . Hypermedia can be considered one particular multimedia application. Istilah "media yang kaya" adalah sinonim untuk multimedia interaktif . Hypermedia dapat dianggap salah satu aplikasi multimedia tertentu.
Examples of individual content forms combined in multimedia: Contoh bentuk konten individu digabungkan dalam multimedia:


ApertureDefn1707.png


Hörlurar.jpg


Praktica.jpg


Text Teks


Audio Audio


Still Images Masih Images


Animhorse.gif


mencongklang kuda Muybridge animasi 2.gif


Geser saklar mouse.jpg


Animation Animasi


Video Footage Video Footage


Interactivity Interaktivitas

Kategorisasi multimedia

Multimedia dapat dibagi menjadi luas dan non-linear kategori linear. Linear active content progresses without any navigational control for the viewer such as a cinema presentation . aktif konten Linear berlangsung tanpa kontrol navigasi untuk penampil seperti presentasi bioskop . Non-linear content offers user interactivity to control progress as used with a computer game or used in self-paced computer based training . Hypermedia is an example of non-linear content. Non-linear konten pengguna menawarkan interaktivitas untuk mengontrol kemajuan seperti yang digunakan dengan permainan komputer atau digunakan dalam diri serba berbasis pelatihan komputer . Hypermedia adalah contoh konten non-linear. Multimedia presentations can be live or recorded. Multimedia presentasi dapat hidup atau direkam. A recorded presentation may allow interactivity via a navigation system . Sebuah presentasi yang disimpan memungkinkan interaktivitas melalui sistem navigasi . A live multimedia presentation may allow interactivity via an interaction with the presenter or performer. Sebuah presentasi multimedia hidup memungkinkan interaktivitas melalui interaksi dengan presenter atau pemain.

Karakteristik Utama multimedia

 Presentasi multimedia dapat dilihat oleh orang di panggung , proyeksi , dikirim , atau bermain lokal dengan media player . A broadcast may be a live or recorded multimedia presentation. Sebuah siaran mungkin dicatat multimedia presentasi atau hidup. Broadcasts and recordings can be either analog or digital electronic media technology. Siaran dan rekaman dapat berupa analog atau digital media elektronik teknologi. Digital online multimedia may be downloaded or streamed . Digital online multimedia dapat didownload atau streaming . Streaming multimedia may be live or on-demand. Streaming multimedia dapat hidup atau on-demand. Multimedia games and simulations may be used in a physical environment with special effects, with multiple users in an online network , or locally with an offline computer, game system , or simulator . permainan Multimedia dan simulasi dapat digunakan di lingkungan fisik dengan efek khusus, dengan beberapa pengguna dalam sebuah online jaringan , atau lokal dengan komputer offline, sistem game , atau simulator .
The various formats of technological or digital multimedia may be intended to enhance the users' experience, for example to make it easier and faster to convey information. Berbagai format multimedia digital teknologi atau mungkin dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna ', misalnya untuk membuatnya lebih mudah dan lebih cepat untuk menyampaikan informasi. Or in entertainment or art, to transcend everyday experience. Atau dalam hiburan atau seni, untuk mengatasi pengalaman sehari-hari.

A lasershow is a live multimedia performance. Sebuah lasershow adalah kinerja multimedia hidup.
Enhanced levels of interactivity are made possible by combining multiple forms of media content. Online multimedia is increasingly becoming object-oriented and data-driven, enabling applications with collaborative end-user innovation and personalization on multiple forms of content over time. Peningkatan tingkat interaktivitas dimungkinkan dengan menggabungkan berbagai bentuk isi media. Online multimedia semakin menjadi berorientasi objek dan data-driven, dengan memungkinkan aplikasi kolaborasi pengguna akhir inovasi dan personalisasi pada berbagai bentuk konten dari waktu ke waktu. Examples of these range from multiple forms of content on Web sites like photo galleries with both images (pictures) and title (text) user-updated, to simulations whose co-efficients, events, illustrations, animations or videos are modifiable, allowing the multimedia "experience" to be altered without reprogramming. Contoh dari jangkauan ini dari berbagai bentuk konten di situs Web seperti galeri foto dengan kedua gambar (foto) dan judul (teks) user-update, untuk simulasi yang co-efficients, peristiwa, ilustrasi, animasi atau video yang dimodifikasi, yang memungkinkan multimedia "pengalaman" untuk diubah tanpa reprogramming. In addition to seeing and hearing, Haptic technology enables virtual objects to be felt. Selain melihat dan mendengar, teknologi Haptic memungkinkan obyek virtual dirasakan. Emerging technology involving illusions of taste and smell may also enhance the multimedia experience. Emerging melibatkan teknologi ilusi rasa dan bau juga dapat meningkatkan pengalaman multimedia.

Terminologi

Sejarah istilah

The term "multimedia" was coined [ citation needed ] by Bob Goldstein (later ' Bobb Goldsteinn ') to promote the July 1966 opening of his "LightWorks at L'Oursin" show at Southampton , Long Island. Istilah "multimedia" diciptakan [ rujukan? ] oleh Bob Goldstein (kemudian ' Bobb Goldsteinn ') untuk mempromosikan Juli 1966 pembukaan nya "LightWorks di L'Oursin" pertunjukan di Southampton , Long Island. On August 10, 1966, Richard Albarino of Variety borrowed the terminology, reporting: “Brainchild of songscribe-comic Bob (' Washington Square ') Goldstein, the 'Lightworks' is the latest multi-media music-cum-visuals to debut as discothèque fare.” [ 1 ] Two years later, in 1968 , the term “multimedia” was re-appropriated to describe the work of a political consultant, David Sawyer, the husband of Iris Sawyer—one of Goldstein's producers at L'Oursin. Pada tanggal 10 Agustus 1966, Richard Albarino dari Varietas meminjam, terminologi pelaporan: gagasan "dari songscribe-komik Bob (' Washington Square ') Goldstein, yang' Lightworks 'adalah terbaru multi-media musik-cum-visual untuk debut sebagai diskotik tarif ". [1] Dua tahun kemudian, pada 1968 , istilah "multimedia" adalah kembali disesuaikan untuk menggambarkan karya seorang konsultan politik, David Sawyer, suami dari Iris-Sawyer's salah satu produsen Goldstein di L'Oursin.

Multimedia (multi-image) setup for the 1988 Ford New Car Announcement Show, August, 1987, Detroit, MI Multimedia (multi-image) setup untuk New 1988 Pengumuman Ford Car Show, Agustus 1987, Detroit, MI
In the intervening forty years, the word has taken on different meanings. Dalam empat puluh tahun berselang, kata ini diambil pada arti yang berbeda. In the late 1970s the term was used to describe presentations consisting of multi-projector slide shows timed to an audio track. [ 2 ] [ 3 ] However, by the 1990s 'multimedia' took on its current meaning. Pada akhir 1970-an istilah ini digunakan untuk menjelaskan presentasi yang terdiri dari-proyektor slide multi menunjukkan berjadwal ke audio track. [2] [3] Namun, dengan multimedia '1990-an' mengambil makna saat ini.
In the 1993 first edition of McGraw-Hill's Multimedia: Making It Work , Tay Vaughan declared “Multimedia is any combination of text, graphic art, sound, animation, and video that is delivered by computer. Dalam edisi pertama tahun 1993 McGraw-Hill Multimedia: Making It Work, Tay Vaughan menyatakan "Multimedia adalah kombinasi dari teks, seni grafis, suara, animasi, dan video yang dikirimkan oleh komputer. When you allow the user – the viewer of the project – to control what and when these elements are delivered, it is interactive multimedia . Bila Anda memungkinkan pengguna - penampil dari proyek - untuk mengendalikan apa dan kapan elemen ini disampaikan, itu adalah multimedia interaktif. When you provide a structure of linked elements through which the user can navigate, interactive multimedia becomes hypermedia .” [ 4 ] Bila Anda memberikan struktur elemen terkait di mana pengguna dapat menavigasi, multimedia interaktif menjadi hypermedia. " [4]
The German language society, Gesellschaft für deutsche Sprache , decided to recognize the word's significance and ubiquitousness in the 1990s by awarding it the title of 'Word of the Year' in 1995. Masyarakat bahasa Jerman, Gesellschaft für deutsche Sprache , memutuskan untuk mengenali kata's signifikansi dan ubiquitousness pada 1990-an dengan pemberian itu judul dari 'Word of the Year' pada tahun 1995. The institute summed up its rationale by stating "[Multimedia] has become a central word in the wonderful new media world" [ 5 ] Lembaga ini diringkas pemikiran dengan menyatakan "[Multimedia] telah menjadi kata sentral dalam media massa dunia baru yang indah" [5]
In common usage, the term multimedia refers to an electronically delivered combination of media including video, still images, audio, text in such a way that can be accessed interactively. Dalam penggunaan umum, multimedia merujuk pada kombinasi elektronik disampaikan media termasuk video, gambar diam, audio, teks sedemikian rupa sehingga dapat diakses secara interaktif. Much of the content on the web today falls within this definition as understood by millions. Sebagian besar konten di web hari ini jatuh dalam definisi sebagaimana dipahami oleh jutaan. Some computers which were marketed in the 1990s were called "multimedia" computers because they incorporated a CD-ROM drive, which allowed for the delivery of several hundred megabytes of video, picture, and audio data. Beberapa komputer yang dipasarkan pada 1990-an disebut "multimedia" komputer karena mereka menggabungkan drive CD-ROM, yang memungkinkan untuk pengiriman beberapa ratus megabyte video, gambar, dan data audio.

[ edit ] Word usage and context [ sunting ] penggunaan Word dan konteks

Since media is the plural of medium, the term "multimedia" is a pleonasm if "multi" is used to describe multiple occurrences of only one form of media such as a collection of audio CDs . Karena media adalah jamak dari medium, istilah "multimedia" adalah pleonasm jika "multi" digunakan untuk menggambarkan beberapa kejadian hanya salah satu bentuk media seperti koleksi CD audio . This is why it's important that the word "multimedia" is used exclusively to describe multiple forms of media and content. Inilah sebabnya mengapa penting bahwa kata "multimedia" digunakan secara eksklusif untuk menggambarkan berbagai bentuk media dan konten.
The term "multimedia" is also ambiguous. Istilah "multimedia" juga ambigu. Static content (such as a paper book) may be considered multimedia if it contains both pictures and text or may be considered interactive if the user interacts by turning pages at will. Konten statis (seperti buku kertas) dapat dianggap multimedia jika berisi gambar dan teks atau dapat dianggap interaktif jika pengguna berinteraksi dengan memutar halaman di akan. Books may also be considered non-linear if the pages are accessed non-sequentially. Buku juga dapat dianggap non-linear jika halaman diakses non-sekuensial. The term "video", if not used exclusively to describe motion photography, is ambiguous in multimedia terminology. Video is often used to describe the file format, delivery format, or presentation format instead of " footage " which is used to distinguish motion photography from " animation " of rendered motion imagery. Istilah "" video, jika tidak digunakan secara eksklusif untuk menggambarkan fotografi gerak, adalah ambigu dalam terminologi multimedia. Video sering digunakan untuk mendeskripsikan format file, format pengiriman, atau format presentasi bukan " rekaman "yang digunakan untuk membedakan fotografi gerak dari " animasi "dari diberikan citra gerak. Multiple forms of information content are often not considered modern forms of presentation such as audio or video. Beberapa bentuk dari isi informasi sering tidak dianggap sebagai bentuk-bentuk modern dari presentasi seperti audio atau video. Likewise, single forms of information content with single methods of information processing (eg non-interactive audio) are often called multimedia, perhaps to distinguish static media from active media. Demikian juga, bentuk tunggal dari isi informasi dengan metode tunggal pengolahan informasi (misalnya non-interaktif audio) sering disebut multimedia, mungkin untuk membedakan statis media dari aktif media. In the Fine arts , for example, Leda Luss Luyken 's ModulArt brings two key elements of musical composition and film into the world of painting: variation of a theme and movement of and within a picture, making ModulArt an interactive multimedia form of art. Performing arts may also be considered multimedia considering that performers and props are multiple forms of both content and media. Dalam seni Fine , misalnya, Leda Luss Luyken 's ModulArt membawa dua elemen kunci dari komposisi musik dan film ke dalam dunia seni lukis: variasi tema dan pergerakan dan dalam gambar, membuat ModulArt suatu interaktif multimedia bentuk seni. Pertunjukan seni juga dapat dipertimbangkan multimedia mengingat artis dan alat peraga dengan berbagai jenis baik konten dan media.

[ edit ] Usage [ sunting ] Penggunaan


A presentation using Powerpoint . Presentasi menggunakan Powerpoint . Corporate presentations may combine all forms of media content. Perusahaan presentasi dapat menggabungkan segala bentuk isi media.

Virtual reality uses multimedia content. Virtual reality menggunakan konten multimedia. Applications and delivery platforms of multimedia are virtually limitless. Aplikasi dan platform pengiriman multimedia yang hampir tak terbatas.

VVO Multimedia-Terminal in Dresden WTC (Germany) VVO Multimedia-Terminal di Dresden WTC (Jerman)
Multimedia finds its application in various areas including, but not limited to, advertisements , art , education , entertainment , engineering , medicine , mathematics , business , scientific research and spatial temporal applications . Multimedia menemukan aplikasi dalam berbagai bidang termasuk, namun tidak terbatas pada, iklan , seni , pendidikan , hiburan , teknik , kedokteran , matematika , bisnis , penelitian ilmiah dan aplikasi temporal spasial . Several examples are as follows: Beberapa contoh adalah sebagai berikut:

[ edit ] Creative industries [ sunting ] Industri Kreatif

Creative industries use multimedia for a variety of purposes ranging from fine arts, to entertainment, to commercial art, to journalism , to media and software services provided for any of the industries listed below. industri kreatif menggunakan multimedia untuk berbagai keperluan mulai dari seni rupa, untuk hiburan, untuk seni komersial, untuk jurnalisme , media dan layanan perangkat lunak yang disediakan untuk industri yang tercantum di bawah. An individual multimedia designer may cover the spectrum throughout their career. Seorang perancang multimedia individu mungkin mencakup spektrum sepanjang karir mereka. Request for their skills range from technical, to analytical, to creative. Permintaan keterampilan mereka berkisar dari teknis, analitis, untuk kreatif.
[ edit ] Commercial [ sunting ] Umum
Much of the electronic old and new media used by commercial artists is multimedia. Sebagian besar elektronik lama dan media baru yang digunakan oleh seniman komersial multimedia. Exciting presentations are used to grab and keep attention in advertising . Menyenangkan presentasi digunakan untuk merebut dan mempertahankan perhatian dalam iklan . Business to business, and interoffice communications are often developed by creative services firms for advanced multimedia presentations beyond simple slide shows to sell ideas or liven-up training. Bisnis untuk bisnis, dan komunikasi antar kantor sering dikembangkan oleh layanan kreatif perusahaan untuk presentasi multimedia yang canggih di luar slide sederhana menunjukkan untuk menjual ide atau-up pelatihan menghidupkan. Commercial multimedia developers may be hired to design for governmental services and nonprofit services applications as well. Komersial pengembang multimedia dapat disewa untuk desain untuk jasa pemerintah dan nirlaba jasa aplikasi juga.
[ edit ] Entertainment and fine arts [ sunting ] Hiburan dan seni rupa
In addition, multimedia is heavily used in the entertainment industry, especially to develop special effects in movies and animations. Selain itu, multimedia banyak digunakan dalam industri hiburan, terutama untuk mengembangkan efek khusus dalam film dan animasi. Multimedia games are a popular pastime and are software programs available either as CD-ROMs or online. permainan multimedia hobi populer dan adalah software program yang tersedia baik sebagai CD-ROM atau online. Some video games also use multimedia features. Beberapa video game juga menggunakan fitur multimedia. Multimedia applications that allow users to actively participate instead of just sitting by as passive recipients of information are called Interactive Multimedia . Aplikasi multimedia yang memungkinkan pengguna untuk secara aktif berpartisipasi bukan hanya duduk sebagai penerima pasif informasi disebut Interaktif Multimedia. In the Arts there are multimedia artists , whose minds are able to blend techniques using different media that in some way incorporates interaction with the viewer. Dalam Seni ada seniman multimedia , yang pikirannya mampu berbaur teknik menggunakan media yang berbeda yang dalam beberapa cara menggabungkan interaksi dengan penampil. One of the most relevant could be Peter Greenaway who is melding Cinema with Opera and all sorts of digital media. Salah satu yang paling relevan bisa Peter Greenaway yang perpaduan Cinema dengan Opera dan segala macam media digital. Another approach entails the creation of multimedia that can be displayed in a traditional fine arts arena, such as an art gallery . Pendekatan lain mencakup penciptaan multimedia yang dapat ditampilkan dalam arena seni rupa tradisional, seperti galeri seni . Although multimedia display material may be volatile, the survivability of the content is as strong as any traditional media. Meskipun tampilan multimedia bahan mungkin volatile, kelangsungan isi adalah sebagai sekuat apa pun media tradisional. Digital recording material may be just as durable and infinitely reproducible with perfect copies every time. materi rekaman digital mungkin hanya sebagai tahan lama dan tak terbatas direproduksi dengan salinan sempurna setiap waktu.

[ edit ] Education [ sunting ] Pendidikan

In Education , multimedia is used to produce computer-based training courses (popularly called CBTs) and reference books like encyclopedia and almanacs. Dalam Pendidikan , multimedia digunakan untuk memproduksi berbasis pelatihan komputer kursus (populer disebut CBTs) dan buku referensi seperti ensiklopedia dan almanak. A CBT lets the user go through a series of presentations, text about a particular topic, and associated illustrations in various information formats. Edutainment is an informal term used to describe combining education with entertainment, especially multimedia entertainment. CBT Sebuah memungkinkan pengguna melalui serangkaian presentasi, teks tentang topik tertentu, dan ilustrasi yang terkait dalam format berbagai informasi. Edutainment adalah istilah informal digunakan untuk menggambarkan menggabungkan pendidikan dengan hiburan, terutama hiburan multimedia.
Learning theory in the past decade has expanded dramatically because of the introduction of multimedia. Teori belajar dalam dekade terakhir telah berkembang secara dramatis karena pengenalan multimedia. Several lines of research have evolved (eg Cognitive load , Multimedia learning , and the list goes on). garis Beberapa penelitian telah berkembang (misalnya beban kognitif , Multimedia pembelajaran , dan daftar menyala). The possibilities for learning and instruction are nearly endless. Kemungkinan untuk pembelajaran dan instruksi yang hampir tak terbatas.
The idea of media convergence is also becoming a major factor in education, particularly higher education. Ide konvergensi media juga menjadi faktor utama dalam pendidikan, khususnya pendidikan tinggi. Defined as separate technologies such as voice (and telephony features), data (and productivity applications) and video that now share resources and interact with each other, synergistically creating new efficiencies, media convergence is rapidly changing the curriculum in universities all over the world. Ditetapkan sebagai teknologi terpisah seperti suara (dan fitur telephony), data (dan aplikasi produktivitas) dan video yang berbagi sumber daya sekarang dan berinteraksi satu sama lain, sinergis menciptakan efisiensi baru, media konvergensi dengan cepat mengubah kurikulum di universitas-universitas di seluruh dunia. Likewise, it is changing the availability, or lack thereof, of jobs requiring this savvy technological skill. Demikian juga, namun juga mengubah ketersediaan, atau kekurangan itu, pekerjaan yang membutuhkan keterampilan teknologi cerdas.

[ edit ] Journalism [ sunting ] Jurnalisme

Newspaper companies all over are also trying to embrace the new phenomenon by implementing its practices in their work. perusahaan-perusahaan di seluruh koran juga mencoba untuk merangkul fenomena baru dengan menerapkan praktek-praktek dalam pekerjaan mereka. While some have been slow to come around, other major newspapers like The New York Times , USA Today and The Washington Post are setting the precedent for the positioning of the newspaper industry in a globalized world. Sementara beberapa telah lambat untuk datang, surat kabar besar lainnya seperti The New York Times , USA Today dan The Washington Post adalah menetapkan preseden untuk posisi industri surat kabar di dunia global.
News reporting is not limited to traditional media outlets. Pelaporan berita tidak terbatas pada media tradisional. Freelance journalists can make use of different new media to produce multimedia pieces for their news stories. Freelance wartawan dapat menggunakan media baru yang berbeda untuk menghasilkan multimedia buah untuk berita-berita mereka. It engages global audiences and tells stories with technology, which develops new communication techniques for both media producers and consumers. Common Language Project is an example of this type of multimedia journalism production. Hal ini melibatkan penonton global dan menceritakan cerita dengan teknologi, yang mengembangkan teknik komunikasi baru untuk para produsen media dan konsumen. Common Language Project adalah contoh dari jenis produksi jurnalisme multimedia.

[ edit ] Engineering [ sunting ] Teknik

Software engineers may use multimedia in Computer Simulations for anything from entertainment to training such as military or industrial training. insinyur Perangkat Lunak dapat menggunakan multimedia di komputer Simulasi untuk apa pun dari hiburan untuk pelatihan seperti pelatihan militer atau industri. Multimedia for software interfaces are often done as a collaboration between creative professionals and software engineers. Multimedia untuk interface perangkat lunak sering dilakukan sebagai sebuah kolaborasi antara profesional kreatif dan insinyur perangkat lunak.

[ edit ] Industry [ sunting ] Industri

In the Industrial sector , multimedia is used as a way to help present information to shareholders, superiors and coworkers. Di sektor industri , multimedia digunakan sebagai cara untuk membantu informasi hadir untuk pemegang saham, atasan dan rekan kerja. Multimedia is also helpful for providing employee training, advertising and selling products all over the world via virtually unlimited web-based technology Multimedia juga sangat membantu untuk menyediakan pelatihan karyawan, iklan dan penjualan produk di seluruh dunia melalui hampir teknologi berbasis web unlimited

[ edit ] Mathematical and scientific research [ sunting ] Matematika dan penelitian ilmiah

In mathematical and scientific research , multimedia is mainly used for modeling and simulation. Dalam matematika dan penelitian ilmiah , multimedia terutama digunakan untuk pemodelan dan simulasi. For example, a scientist can look at a molecular model of a particular substance and manipulate it to arrive at a new substance. Sebagai contoh, ilmuwan dapat melihat model molekul suatu zat tertentu dan memanipulasinya untuk tiba pada suatu zat baru. Representative research can be found in journals such as the Journal of Multimedia . Perwakilan penelitian dapat ditemukan di jurnal seperti Journal of Multimedia .

[ edit ] Medicine [ sunting ] Kedokteran

In Medicine , doctors can get trained by looking at a virtual surgery or they can simulate how the human body is affected by diseases spread by viruses and bacteria and then develop techniques to prevent it. Dalam Kedokteran , dokter bisa dilatih dengan melihat virtual operasi atau mereka dapat mensimulasikan bagaimana tubuh manusia dipengaruhi oleh penyakit disebarkan oleh virus dan bakteri dan kemudian mengembangkan teknik untuk mencegahnya.

[ edit ] Document imaging [ sunting ] pencitraan Dokumen

Document imaging is a technique that takes hard copy of an image/document and converts it into a digital format (for example, scanners). Dokumen imaging adalah teknik yang mengambil hard copy dari sebuah gambar / dokumen dan mengkonversikannya ke dalam format digital (misalnya, scanner).

[ edit ] Disabilities [ sunting ] Cacat

Ability Media allows those with disabilities to gain qualifications in the multimedia field so they can pursue careers that give them access to a wide array of powerful communication forms. Kemampuan Media memungkinkan mereka yang cacat untuk mendapatkan kualifikasi dalam bidang multimedia sehingga mereka dapat mengejar karier yang memberikan mereka akses ke beragam bentuk komunikasi yang kuat.

[ edit ] Miscellaneous [ sunting ] Lain-lain

In Europe, the reference organisation for Multimedia industry is the European Multimedia Associations Convention (EMMAC). Di Eropa, organisasi referensi untuk industri Multimedia adalah Multimedia Asosiasi Konvensi Eropa (EMMAC).

[ edit ] Structuring information in a multimedia form [ sunting ] Penataan informasi dalam bentuk multimedia

Multimedia represents the convergence of text, pictures, video and sound into a single form. Multimedia merupakan konvergensi teks,, video gambar dan suara ke dalam bentuk tunggal. The power of multimedia and the Internet lies in the way in which information is linked. Kekuatan multimedia dan internet terletak pada cara di mana informasi terkait.
Multimedia and the Internet require a completely new approach to writing. Multimedia dan internet yang memerlukan pendekatan yang sama sekali baru untuk menulis. The style of writing that is appropriate for the 'on-line world' is highly optimized and designed to be able to be quickly scanned by readers. [ 6 ] Gaya penulisan yang sesuai untuk '-garis dunia pada' sangat dioptimalkan dan dirancang untuk dapat dengan cepat dipindai oleh pembaca. [6]
A good site must be made with a specific purpose in mind and a site with good interactivity and new technology can also be useful for attracting visitors. Sebuah situs yang baik harus dibuat dengan tujuan tertentu dalam pikiran dan sebuah situs dengan interaktivitas yang baik dan teknologi baru juga dapat berguna untuk menarik pengunjung. The site must be attractive and innovative in its design, function in terms of its purpose, easy to navigate, frequently updated and fast to download. [ 7 ] Situs harus menarik dan inovatif dalam desain, fungsi dalam hal tujuannya, mudah dinavigasi, sering diperbarui dan cepat untuk men-download. [7]
When users view a page, they can only view one page at a time. Ketika pengguna melihat halaman, mereka hanya dapat melihat satu halaman sekaligus. As a result, multimedia users must create a 'mental model of information structure'. [ 8 ] Akibatnya, multimedia pengguna harus membuat 'mental' model informasi struktur. [8]
 

0 komentar:

Posting Komentar

Senin, 18 April 2011

MULTIMEDIA

Diposting oleh Annisa Fauziah di 06.26
Multimedia adalah media dan konten yang menggunakan kombinasi yang berbeda bentuk konten . The term can be used as a noun (a medium with multiple content forms) or as an adjective describing a medium as having multiple content forms. Istilah ini dapat digunakan sebagai kata benda (media dengan bentuk beberapa konten) atau sebagai kata sifat menggambarkan suatu media sebagai memiliki bentuk beberapa konten. The term is used in contrast to media which only use traditional forms of printed or hand-produced material. Istilah ini digunakan berbeda dengan media yang hanya menggunakan bentuk-bentuk tradisional dari bahan cetak atau tangan-dihasilkan. Multimedia includes a combination of text , audio , still images , animation , video , and interactivity content forms. Multimedia mencakup kombinasi dari teks , audio , gambar diam , animasi , video , dan interaktivitas bentuk konten.
Multimedia is usually recorded and played, displayed or accessed by information content processing devices, such as computerized and electronic devices, but can also be part of a live performance. Multimedia (as an adjective) also describes electronic media devices used to store and experience multimedia content. Multimedia biasanya direkam dan diputar, ditampilkan atau diakses oleh informasi konten perangkat pengolahan, seperti perangkat elektronik dan komputerisasi, tetapi juga dapat menjadi bagian dari pertunjukan hidup). Multimedia (suatu sebagai kata sifat juga menjelaskan media elektronik dan peralatan yang digunakan untuk pengalaman multimedia menyimpan konten. Multimedia is distinguished from mixed media in fine art ; by including audio, for example, it has a broader scope. Multimedia dibedakan dari media yang dicampur dalam seni rupa ; oleh termasuk audio, misalnya, ia memiliki ruang lingkup yang lebih luas. The term "rich media" is synonymous for interactive multimedia . Hypermedia can be considered one particular multimedia application. Istilah "media yang kaya" adalah sinonim untuk multimedia interaktif . Hypermedia dapat dianggap salah satu aplikasi multimedia tertentu.
Examples of individual content forms combined in multimedia: Contoh bentuk konten individu digabungkan dalam multimedia:


ApertureDefn1707.png


Hörlurar.jpg


Praktica.jpg


Text Teks


Audio Audio


Still Images Masih Images


Animhorse.gif


mencongklang kuda Muybridge animasi 2.gif


Geser saklar mouse.jpg


Animation Animasi


Video Footage Video Footage


Interactivity Interaktivitas

Kategorisasi multimedia

Multimedia dapat dibagi menjadi luas dan non-linear kategori linear. Linear active content progresses without any navigational control for the viewer such as a cinema presentation . aktif konten Linear berlangsung tanpa kontrol navigasi untuk penampil seperti presentasi bioskop . Non-linear content offers user interactivity to control progress as used with a computer game or used in self-paced computer based training . Hypermedia is an example of non-linear content. Non-linear konten pengguna menawarkan interaktivitas untuk mengontrol kemajuan seperti yang digunakan dengan permainan komputer atau digunakan dalam diri serba berbasis pelatihan komputer . Hypermedia adalah contoh konten non-linear. Multimedia presentations can be live or recorded. Multimedia presentasi dapat hidup atau direkam. A recorded presentation may allow interactivity via a navigation system . Sebuah presentasi yang disimpan memungkinkan interaktivitas melalui sistem navigasi . A live multimedia presentation may allow interactivity via an interaction with the presenter or performer. Sebuah presentasi multimedia hidup memungkinkan interaktivitas melalui interaksi dengan presenter atau pemain.

Karakteristik Utama multimedia

 Presentasi multimedia dapat dilihat oleh orang di panggung , proyeksi , dikirim , atau bermain lokal dengan media player . A broadcast may be a live or recorded multimedia presentation. Sebuah siaran mungkin dicatat multimedia presentasi atau hidup. Broadcasts and recordings can be either analog or digital electronic media technology. Siaran dan rekaman dapat berupa analog atau digital media elektronik teknologi. Digital online multimedia may be downloaded or streamed . Digital online multimedia dapat didownload atau streaming . Streaming multimedia may be live or on-demand. Streaming multimedia dapat hidup atau on-demand. Multimedia games and simulations may be used in a physical environment with special effects, with multiple users in an online network , or locally with an offline computer, game system , or simulator . permainan Multimedia dan simulasi dapat digunakan di lingkungan fisik dengan efek khusus, dengan beberapa pengguna dalam sebuah online jaringan , atau lokal dengan komputer offline, sistem game , atau simulator .
The various formats of technological or digital multimedia may be intended to enhance the users' experience, for example to make it easier and faster to convey information. Berbagai format multimedia digital teknologi atau mungkin dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna ', misalnya untuk membuatnya lebih mudah dan lebih cepat untuk menyampaikan informasi. Or in entertainment or art, to transcend everyday experience. Atau dalam hiburan atau seni, untuk mengatasi pengalaman sehari-hari.

A lasershow is a live multimedia performance. Sebuah lasershow adalah kinerja multimedia hidup.
Enhanced levels of interactivity are made possible by combining multiple forms of media content. Online multimedia is increasingly becoming object-oriented and data-driven, enabling applications with collaborative end-user innovation and personalization on multiple forms of content over time. Peningkatan tingkat interaktivitas dimungkinkan dengan menggabungkan berbagai bentuk isi media. Online multimedia semakin menjadi berorientasi objek dan data-driven, dengan memungkinkan aplikasi kolaborasi pengguna akhir inovasi dan personalisasi pada berbagai bentuk konten dari waktu ke waktu. Examples of these range from multiple forms of content on Web sites like photo galleries with both images (pictures) and title (text) user-updated, to simulations whose co-efficients, events, illustrations, animations or videos are modifiable, allowing the multimedia "experience" to be altered without reprogramming. Contoh dari jangkauan ini dari berbagai bentuk konten di situs Web seperti galeri foto dengan kedua gambar (foto) dan judul (teks) user-update, untuk simulasi yang co-efficients, peristiwa, ilustrasi, animasi atau video yang dimodifikasi, yang memungkinkan multimedia "pengalaman" untuk diubah tanpa reprogramming. In addition to seeing and hearing, Haptic technology enables virtual objects to be felt. Selain melihat dan mendengar, teknologi Haptic memungkinkan obyek virtual dirasakan. Emerging technology involving illusions of taste and smell may also enhance the multimedia experience. Emerging melibatkan teknologi ilusi rasa dan bau juga dapat meningkatkan pengalaman multimedia.

Terminologi

Sejarah istilah

The term "multimedia" was coined [ citation needed ] by Bob Goldstein (later ' Bobb Goldsteinn ') to promote the July 1966 opening of his "LightWorks at L'Oursin" show at Southampton , Long Island. Istilah "multimedia" diciptakan [ rujukan? ] oleh Bob Goldstein (kemudian ' Bobb Goldsteinn ') untuk mempromosikan Juli 1966 pembukaan nya "LightWorks di L'Oursin" pertunjukan di Southampton , Long Island. On August 10, 1966, Richard Albarino of Variety borrowed the terminology, reporting: “Brainchild of songscribe-comic Bob (' Washington Square ') Goldstein, the 'Lightworks' is the latest multi-media music-cum-visuals to debut as discothèque fare.” [ 1 ] Two years later, in 1968 , the term “multimedia” was re-appropriated to describe the work of a political consultant, David Sawyer, the husband of Iris Sawyer—one of Goldstein's producers at L'Oursin. Pada tanggal 10 Agustus 1966, Richard Albarino dari Varietas meminjam, terminologi pelaporan: gagasan "dari songscribe-komik Bob (' Washington Square ') Goldstein, yang' Lightworks 'adalah terbaru multi-media musik-cum-visual untuk debut sebagai diskotik tarif ". [1] Dua tahun kemudian, pada 1968 , istilah "multimedia" adalah kembali disesuaikan untuk menggambarkan karya seorang konsultan politik, David Sawyer, suami dari Iris-Sawyer's salah satu produsen Goldstein di L'Oursin.

Multimedia (multi-image) setup for the 1988 Ford New Car Announcement Show, August, 1987, Detroit, MI Multimedia (multi-image) setup untuk New 1988 Pengumuman Ford Car Show, Agustus 1987, Detroit, MI
In the intervening forty years, the word has taken on different meanings. Dalam empat puluh tahun berselang, kata ini diambil pada arti yang berbeda. In the late 1970s the term was used to describe presentations consisting of multi-projector slide shows timed to an audio track. [ 2 ] [ 3 ] However, by the 1990s 'multimedia' took on its current meaning. Pada akhir 1970-an istilah ini digunakan untuk menjelaskan presentasi yang terdiri dari-proyektor slide multi menunjukkan berjadwal ke audio track. [2] [3] Namun, dengan multimedia '1990-an' mengambil makna saat ini.
In the 1993 first edition of McGraw-Hill's Multimedia: Making It Work , Tay Vaughan declared “Multimedia is any combination of text, graphic art, sound, animation, and video that is delivered by computer. Dalam edisi pertama tahun 1993 McGraw-Hill Multimedia: Making It Work, Tay Vaughan menyatakan "Multimedia adalah kombinasi dari teks, seni grafis, suara, animasi, dan video yang dikirimkan oleh komputer. When you allow the user – the viewer of the project – to control what and when these elements are delivered, it is interactive multimedia . Bila Anda memungkinkan pengguna - penampil dari proyek - untuk mengendalikan apa dan kapan elemen ini disampaikan, itu adalah multimedia interaktif. When you provide a structure of linked elements through which the user can navigate, interactive multimedia becomes hypermedia .” [ 4 ] Bila Anda memberikan struktur elemen terkait di mana pengguna dapat menavigasi, multimedia interaktif menjadi hypermedia. " [4]
The German language society, Gesellschaft für deutsche Sprache , decided to recognize the word's significance and ubiquitousness in the 1990s by awarding it the title of 'Word of the Year' in 1995. Masyarakat bahasa Jerman, Gesellschaft für deutsche Sprache , memutuskan untuk mengenali kata's signifikansi dan ubiquitousness pada 1990-an dengan pemberian itu judul dari 'Word of the Year' pada tahun 1995. The institute summed up its rationale by stating "[Multimedia] has become a central word in the wonderful new media world" [ 5 ] Lembaga ini diringkas pemikiran dengan menyatakan "[Multimedia] telah menjadi kata sentral dalam media massa dunia baru yang indah" [5]
In common usage, the term multimedia refers to an electronically delivered combination of media including video, still images, audio, text in such a way that can be accessed interactively. Dalam penggunaan umum, multimedia merujuk pada kombinasi elektronik disampaikan media termasuk video, gambar diam, audio, teks sedemikian rupa sehingga dapat diakses secara interaktif. Much of the content on the web today falls within this definition as understood by millions. Sebagian besar konten di web hari ini jatuh dalam definisi sebagaimana dipahami oleh jutaan. Some computers which were marketed in the 1990s were called "multimedia" computers because they incorporated a CD-ROM drive, which allowed for the delivery of several hundred megabytes of video, picture, and audio data. Beberapa komputer yang dipasarkan pada 1990-an disebut "multimedia" komputer karena mereka menggabungkan drive CD-ROM, yang memungkinkan untuk pengiriman beberapa ratus megabyte video, gambar, dan data audio.

[ edit ] Word usage and context [ sunting ] penggunaan Word dan konteks

Since media is the plural of medium, the term "multimedia" is a pleonasm if "multi" is used to describe multiple occurrences of only one form of media such as a collection of audio CDs . Karena media adalah jamak dari medium, istilah "multimedia" adalah pleonasm jika "multi" digunakan untuk menggambarkan beberapa kejadian hanya salah satu bentuk media seperti koleksi CD audio . This is why it's important that the word "multimedia" is used exclusively to describe multiple forms of media and content. Inilah sebabnya mengapa penting bahwa kata "multimedia" digunakan secara eksklusif untuk menggambarkan berbagai bentuk media dan konten.
The term "multimedia" is also ambiguous. Istilah "multimedia" juga ambigu. Static content (such as a paper book) may be considered multimedia if it contains both pictures and text or may be considered interactive if the user interacts by turning pages at will. Konten statis (seperti buku kertas) dapat dianggap multimedia jika berisi gambar dan teks atau dapat dianggap interaktif jika pengguna berinteraksi dengan memutar halaman di akan. Books may also be considered non-linear if the pages are accessed non-sequentially. Buku juga dapat dianggap non-linear jika halaman diakses non-sekuensial. The term "video", if not used exclusively to describe motion photography, is ambiguous in multimedia terminology. Video is often used to describe the file format, delivery format, or presentation format instead of " footage " which is used to distinguish motion photography from " animation " of rendered motion imagery. Istilah "" video, jika tidak digunakan secara eksklusif untuk menggambarkan fotografi gerak, adalah ambigu dalam terminologi multimedia. Video sering digunakan untuk mendeskripsikan format file, format pengiriman, atau format presentasi bukan " rekaman "yang digunakan untuk membedakan fotografi gerak dari " animasi "dari diberikan citra gerak. Multiple forms of information content are often not considered modern forms of presentation such as audio or video. Beberapa bentuk dari isi informasi sering tidak dianggap sebagai bentuk-bentuk modern dari presentasi seperti audio atau video. Likewise, single forms of information content with single methods of information processing (eg non-interactive audio) are often called multimedia, perhaps to distinguish static media from active media. Demikian juga, bentuk tunggal dari isi informasi dengan metode tunggal pengolahan informasi (misalnya non-interaktif audio) sering disebut multimedia, mungkin untuk membedakan statis media dari aktif media. In the Fine arts , for example, Leda Luss Luyken 's ModulArt brings two key elements of musical composition and film into the world of painting: variation of a theme and movement of and within a picture, making ModulArt an interactive multimedia form of art. Performing arts may also be considered multimedia considering that performers and props are multiple forms of both content and media. Dalam seni Fine , misalnya, Leda Luss Luyken 's ModulArt membawa dua elemen kunci dari komposisi musik dan film ke dalam dunia seni lukis: variasi tema dan pergerakan dan dalam gambar, membuat ModulArt suatu interaktif multimedia bentuk seni. Pertunjukan seni juga dapat dipertimbangkan multimedia mengingat artis dan alat peraga dengan berbagai jenis baik konten dan media.

[ edit ] Usage [ sunting ] Penggunaan


A presentation using Powerpoint . Presentasi menggunakan Powerpoint . Corporate presentations may combine all forms of media content. Perusahaan presentasi dapat menggabungkan segala bentuk isi media.

Virtual reality uses multimedia content. Virtual reality menggunakan konten multimedia. Applications and delivery platforms of multimedia are virtually limitless. Aplikasi dan platform pengiriman multimedia yang hampir tak terbatas.

VVO Multimedia-Terminal in Dresden WTC (Germany) VVO Multimedia-Terminal di Dresden WTC (Jerman)
Multimedia finds its application in various areas including, but not limited to, advertisements , art , education , entertainment , engineering , medicine , mathematics , business , scientific research and spatial temporal applications . Multimedia menemukan aplikasi dalam berbagai bidang termasuk, namun tidak terbatas pada, iklan , seni , pendidikan , hiburan , teknik , kedokteran , matematika , bisnis , penelitian ilmiah dan aplikasi temporal spasial . Several examples are as follows: Beberapa contoh adalah sebagai berikut:

[ edit ] Creative industries [ sunting ] Industri Kreatif

Creative industries use multimedia for a variety of purposes ranging from fine arts, to entertainment, to commercial art, to journalism , to media and software services provided for any of the industries listed below. industri kreatif menggunakan multimedia untuk berbagai keperluan mulai dari seni rupa, untuk hiburan, untuk seni komersial, untuk jurnalisme , media dan layanan perangkat lunak yang disediakan untuk industri yang tercantum di bawah. An individual multimedia designer may cover the spectrum throughout their career. Seorang perancang multimedia individu mungkin mencakup spektrum sepanjang karir mereka. Request for their skills range from technical, to analytical, to creative. Permintaan keterampilan mereka berkisar dari teknis, analitis, untuk kreatif.
[ edit ] Commercial [ sunting ] Umum
Much of the electronic old and new media used by commercial artists is multimedia. Sebagian besar elektronik lama dan media baru yang digunakan oleh seniman komersial multimedia. Exciting presentations are used to grab and keep attention in advertising . Menyenangkan presentasi digunakan untuk merebut dan mempertahankan perhatian dalam iklan . Business to business, and interoffice communications are often developed by creative services firms for advanced multimedia presentations beyond simple slide shows to sell ideas or liven-up training. Bisnis untuk bisnis, dan komunikasi antar kantor sering dikembangkan oleh layanan kreatif perusahaan untuk presentasi multimedia yang canggih di luar slide sederhana menunjukkan untuk menjual ide atau-up pelatihan menghidupkan. Commercial multimedia developers may be hired to design for governmental services and nonprofit services applications as well. Komersial pengembang multimedia dapat disewa untuk desain untuk jasa pemerintah dan nirlaba jasa aplikasi juga.
[ edit ] Entertainment and fine arts [ sunting ] Hiburan dan seni rupa
In addition, multimedia is heavily used in the entertainment industry, especially to develop special effects in movies and animations. Selain itu, multimedia banyak digunakan dalam industri hiburan, terutama untuk mengembangkan efek khusus dalam film dan animasi. Multimedia games are a popular pastime and are software programs available either as CD-ROMs or online. permainan multimedia hobi populer dan adalah software program yang tersedia baik sebagai CD-ROM atau online. Some video games also use multimedia features. Beberapa video game juga menggunakan fitur multimedia. Multimedia applications that allow users to actively participate instead of just sitting by as passive recipients of information are called Interactive Multimedia . Aplikasi multimedia yang memungkinkan pengguna untuk secara aktif berpartisipasi bukan hanya duduk sebagai penerima pasif informasi disebut Interaktif Multimedia. In the Arts there are multimedia artists , whose minds are able to blend techniques using different media that in some way incorporates interaction with the viewer. Dalam Seni ada seniman multimedia , yang pikirannya mampu berbaur teknik menggunakan media yang berbeda yang dalam beberapa cara menggabungkan interaksi dengan penampil. One of the most relevant could be Peter Greenaway who is melding Cinema with Opera and all sorts of digital media. Salah satu yang paling relevan bisa Peter Greenaway yang perpaduan Cinema dengan Opera dan segala macam media digital. Another approach entails the creation of multimedia that can be displayed in a traditional fine arts arena, such as an art gallery . Pendekatan lain mencakup penciptaan multimedia yang dapat ditampilkan dalam arena seni rupa tradisional, seperti galeri seni . Although multimedia display material may be volatile, the survivability of the content is as strong as any traditional media. Meskipun tampilan multimedia bahan mungkin volatile, kelangsungan isi adalah sebagai sekuat apa pun media tradisional. Digital recording material may be just as durable and infinitely reproducible with perfect copies every time. materi rekaman digital mungkin hanya sebagai tahan lama dan tak terbatas direproduksi dengan salinan sempurna setiap waktu.

[ edit ] Education [ sunting ] Pendidikan

In Education , multimedia is used to produce computer-based training courses (popularly called CBTs) and reference books like encyclopedia and almanacs. Dalam Pendidikan , multimedia digunakan untuk memproduksi berbasis pelatihan komputer kursus (populer disebut CBTs) dan buku referensi seperti ensiklopedia dan almanak. A CBT lets the user go through a series of presentations, text about a particular topic, and associated illustrations in various information formats. Edutainment is an informal term used to describe combining education with entertainment, especially multimedia entertainment. CBT Sebuah memungkinkan pengguna melalui serangkaian presentasi, teks tentang topik tertentu, dan ilustrasi yang terkait dalam format berbagai informasi. Edutainment adalah istilah informal digunakan untuk menggambarkan menggabungkan pendidikan dengan hiburan, terutama hiburan multimedia.
Learning theory in the past decade has expanded dramatically because of the introduction of multimedia. Teori belajar dalam dekade terakhir telah berkembang secara dramatis karena pengenalan multimedia. Several lines of research have evolved (eg Cognitive load , Multimedia learning , and the list goes on). garis Beberapa penelitian telah berkembang (misalnya beban kognitif , Multimedia pembelajaran , dan daftar menyala). The possibilities for learning and instruction are nearly endless. Kemungkinan untuk pembelajaran dan instruksi yang hampir tak terbatas.
The idea of media convergence is also becoming a major factor in education, particularly higher education. Ide konvergensi media juga menjadi faktor utama dalam pendidikan, khususnya pendidikan tinggi. Defined as separate technologies such as voice (and telephony features), data (and productivity applications) and video that now share resources and interact with each other, synergistically creating new efficiencies, media convergence is rapidly changing the curriculum in universities all over the world. Ditetapkan sebagai teknologi terpisah seperti suara (dan fitur telephony), data (dan aplikasi produktivitas) dan video yang berbagi sumber daya sekarang dan berinteraksi satu sama lain, sinergis menciptakan efisiensi baru, media konvergensi dengan cepat mengubah kurikulum di universitas-universitas di seluruh dunia. Likewise, it is changing the availability, or lack thereof, of jobs requiring this savvy technological skill. Demikian juga, namun juga mengubah ketersediaan, atau kekurangan itu, pekerjaan yang membutuhkan keterampilan teknologi cerdas.

[ edit ] Journalism [ sunting ] Jurnalisme

Newspaper companies all over are also trying to embrace the new phenomenon by implementing its practices in their work. perusahaan-perusahaan di seluruh koran juga mencoba untuk merangkul fenomena baru dengan menerapkan praktek-praktek dalam pekerjaan mereka. While some have been slow to come around, other major newspapers like The New York Times , USA Today and The Washington Post are setting the precedent for the positioning of the newspaper industry in a globalized world. Sementara beberapa telah lambat untuk datang, surat kabar besar lainnya seperti The New York Times , USA Today dan The Washington Post adalah menetapkan preseden untuk posisi industri surat kabar di dunia global.
News reporting is not limited to traditional media outlets. Pelaporan berita tidak terbatas pada media tradisional. Freelance journalists can make use of different new media to produce multimedia pieces for their news stories. Freelance wartawan dapat menggunakan media baru yang berbeda untuk menghasilkan multimedia buah untuk berita-berita mereka. It engages global audiences and tells stories with technology, which develops new communication techniques for both media producers and consumers. Common Language Project is an example of this type of multimedia journalism production. Hal ini melibatkan penonton global dan menceritakan cerita dengan teknologi, yang mengembangkan teknik komunikasi baru untuk para produsen media dan konsumen. Common Language Project adalah contoh dari jenis produksi jurnalisme multimedia.

[ edit ] Engineering [ sunting ] Teknik

Software engineers may use multimedia in Computer Simulations for anything from entertainment to training such as military or industrial training. insinyur Perangkat Lunak dapat menggunakan multimedia di komputer Simulasi untuk apa pun dari hiburan untuk pelatihan seperti pelatihan militer atau industri. Multimedia for software interfaces are often done as a collaboration between creative professionals and software engineers. Multimedia untuk interface perangkat lunak sering dilakukan sebagai sebuah kolaborasi antara profesional kreatif dan insinyur perangkat lunak.

[ edit ] Industry [ sunting ] Industri

In the Industrial sector , multimedia is used as a way to help present information to shareholders, superiors and coworkers. Di sektor industri , multimedia digunakan sebagai cara untuk membantu informasi hadir untuk pemegang saham, atasan dan rekan kerja. Multimedia is also helpful for providing employee training, advertising and selling products all over the world via virtually unlimited web-based technology Multimedia juga sangat membantu untuk menyediakan pelatihan karyawan, iklan dan penjualan produk di seluruh dunia melalui hampir teknologi berbasis web unlimited

[ edit ] Mathematical and scientific research [ sunting ] Matematika dan penelitian ilmiah

In mathematical and scientific research , multimedia is mainly used for modeling and simulation. Dalam matematika dan penelitian ilmiah , multimedia terutama digunakan untuk pemodelan dan simulasi. For example, a scientist can look at a molecular model of a particular substance and manipulate it to arrive at a new substance. Sebagai contoh, ilmuwan dapat melihat model molekul suatu zat tertentu dan memanipulasinya untuk tiba pada suatu zat baru. Representative research can be found in journals such as the Journal of Multimedia . Perwakilan penelitian dapat ditemukan di jurnal seperti Journal of Multimedia .

[ edit ] Medicine [ sunting ] Kedokteran

In Medicine , doctors can get trained by looking at a virtual surgery or they can simulate how the human body is affected by diseases spread by viruses and bacteria and then develop techniques to prevent it. Dalam Kedokteran , dokter bisa dilatih dengan melihat virtual operasi atau mereka dapat mensimulasikan bagaimana tubuh manusia dipengaruhi oleh penyakit disebarkan oleh virus dan bakteri dan kemudian mengembangkan teknik untuk mencegahnya.

[ edit ] Document imaging [ sunting ] pencitraan Dokumen

Document imaging is a technique that takes hard copy of an image/document and converts it into a digital format (for example, scanners). Dokumen imaging adalah teknik yang mengambil hard copy dari sebuah gambar / dokumen dan mengkonversikannya ke dalam format digital (misalnya, scanner).

[ edit ] Disabilities [ sunting ] Cacat

Ability Media allows those with disabilities to gain qualifications in the multimedia field so they can pursue careers that give them access to a wide array of powerful communication forms. Kemampuan Media memungkinkan mereka yang cacat untuk mendapatkan kualifikasi dalam bidang multimedia sehingga mereka dapat mengejar karier yang memberikan mereka akses ke beragam bentuk komunikasi yang kuat.

[ edit ] Miscellaneous [ sunting ] Lain-lain

In Europe, the reference organisation for Multimedia industry is the European Multimedia Associations Convention (EMMAC). Di Eropa, organisasi referensi untuk industri Multimedia adalah Multimedia Asosiasi Konvensi Eropa (EMMAC).

[ edit ] Structuring information in a multimedia form [ sunting ] Penataan informasi dalam bentuk multimedia

Multimedia represents the convergence of text, pictures, video and sound into a single form. Multimedia merupakan konvergensi teks,, video gambar dan suara ke dalam bentuk tunggal. The power of multimedia and the Internet lies in the way in which information is linked. Kekuatan multimedia dan internet terletak pada cara di mana informasi terkait.
Multimedia and the Internet require a completely new approach to writing. Multimedia dan internet yang memerlukan pendekatan yang sama sekali baru untuk menulis. The style of writing that is appropriate for the 'on-line world' is highly optimized and designed to be able to be quickly scanned by readers. [ 6 ] Gaya penulisan yang sesuai untuk '-garis dunia pada' sangat dioptimalkan dan dirancang untuk dapat dengan cepat dipindai oleh pembaca. [6]
A good site must be made with a specific purpose in mind and a site with good interactivity and new technology can also be useful for attracting visitors. Sebuah situs yang baik harus dibuat dengan tujuan tertentu dalam pikiran dan sebuah situs dengan interaktivitas yang baik dan teknologi baru juga dapat berguna untuk menarik pengunjung. The site must be attractive and innovative in its design, function in terms of its purpose, easy to navigate, frequently updated and fast to download. [ 7 ] Situs harus menarik dan inovatif dalam desain, fungsi dalam hal tujuannya, mudah dinavigasi, sering diperbarui dan cepat untuk men-download. [7]
When users view a page, they can only view one page at a time. Ketika pengguna melihat halaman, mereka hanya dapat melihat satu halaman sekaligus. As a result, multimedia users must create a 'mental model of information structure'. [ 8 ] Akibatnya, multimedia pengguna harus membuat 'mental' model informasi struktur. [8]
 

0 komentar on "MULTIMEDIA"

Posting Komentar